Gawat "24 Oktober 2009" akan ada Gempa Lagi (Jakarta)

Rumor: 24 Oktober 2009 Ada Gempa Lagi di Jakarta

Rachmatunnisa - Okezone
JAKARTA - Marak tersiar kabar bahwa pada hari Sabtu 24 Oktober 2009 akan terjadi gempa berkekuatan 8 SR di Jakarta. 

Informasi tersebut tidak hanya beredar di internet saja namun juga dikirimkan secara berantai melalui email dan layanan messenger. Hal ini secara otomatis menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Apalagi dalam informasi tersebut juga mengatanamakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang selama ini berwenang mengeluarkan pengumuman mengenai peristiwa alam seperti gempa.

"Informasi dari BMG memperkirakan akan terjadi gempa pada 24 Oktober 2009. Akan ada lempengan yang bergeser ke arah Jakarta dan kemungkinan menyebabkan gempa dengan kekuatan 8 hingga 8,5 SR. Masyarakat dihimbau untuk tidak berada di gedung-gedung bertingkat. Bagi yg tidak percaya bisa searching di Google jalur cincin gempa paling banyak di pulau Jawa. Beritahukan informasi ini kepada saudara atau teman terdekat anda. Untuk pengguna BlackBerry aktifkan software pendeteksi gempa untuk mengetahui gempa lebih dini,"

Demikian isi pesan yang beredar tersebut dan dikutip Okezone, Senin (19/10/2009). Diprediksi, informasi tersebut tidak benar adanya. Sayangnya hingga saat ini pihak BMKG belum bisa dihubungi terkait klarifikasi isu tersebut.
(rah)

sumber : techno.okezone.com